Front Cover
Back Cover
Sinopsis #4 Partikel:

Di pinggir Kota Bogor, dekat sebuah kampung bernama Batu Luhur, seorang anak bernama Zarah, dan adiknya, Hara, dibesarkan secara tidak konvensional oleh ayahnya, dosen sekaligus ahli mikologi bernama Firas. Cara Firas mendidik anak-anaknya mengundang pertentangan dari keluarganya sendiri.

Di balik itu semua, masih tersimpan berlapis misteri. Antara lain, hubungan khusus Firas dan sebuah tempat angker yang ditakuti warga kampung. Tragedi demi tragedi yang menimpa keluarganya akhirnya membawa Zarah ke sebuah pelarian sekaligus pencarian panjang.

Di konservasi orangutan Tanjung Puting, Zarah menemukan keluarga baru dan kedekatannya kembali dengan alam. Namun, bakat fotografinya membawa Zarah lebih jauh dari yang ia duga. Di London, tempat Zarah akhirnya bermarkas, ia menemukan segalanya. Cinta, persahabatan, pengkhianatan. Termasuk petunjuk penting yang membawa titik terang bagi pencariannya.

Sementara itu, di Kota Bandung, Elektra dan Bodhi akhirnya bertemu. Secara bersamaan, keduanya mulai mengingat siapa diri mereka sesungguhnya.



Baca review: #1 #2 #3
Seri keempat dari serial SUPERNOVA karya Dee ini jadi favorit kedua setelah #3 Petir. Buku paling tebal jika dibandingkan dengan tiga buku sebelumnya dan juga paling kompleks. Partikel, yang kali ini diperankan oleh Zarah, adalah elemen keempat yang akan membuka misteri supernova.

Dalam buku ini kita diberi pencerahan yang lebih jelas mengenai alur cerita Supernova. Tentang tema buku ini sebenarnya, tentang alur cerita ini, dan tentang misteri kehidupan yang akan dibeberkan. Science-fiction yang dituturkan oleh Dewi 'Dee' Lestari ini tidak terkesan fiktif. Meskipun di buku keempat ini Dee bahkan secara berani menggambarkan makhluk luar angkasa atau mahkluk lain selain manusia di tata surya ini, namun sama sekali tidak terkesan fiksi. Bahkan kita terbawa suasana dan secara tidak sadar mulai meresapi teori alam tata surya menurut SUPERNOVA. Secara tidak sengaja kita setuju akan teori yang dituturkan dan mulai memercayai keajaiban dan kekuatan alam. Bahkan mungkin setelah membaca #4 Partikel ini kita akan punya pandangan lain tentang 'kerajaan jamur' :)



Buku #4 Partikel ini ternyata bukan seri terakhir, masih ada #5 Gelombang dan #6 Inteligensi Embun Pagi. Setelah selesai membaca #4 Partikel ini kita akan tidak sabar untuk menanti dua seri berikutnya. Namun sepertinya masih lama untuk dua seri terakhir dirilis. Mengingat seri #4 saja dirilis setelah delapan tahun berlalu dari seri ketiga #3 Petir. Jadi, kapankah seri berikutnya muncul?? ^^

waiting for the next chapter of SUPERNOVA

0 comments:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda