Creative Writing - Tip dan Strategi Menulis Cerpen dan Novel:

Menulis adalah aktivitas yang menyenangkan. Namun, terkadang kita mengalami kebuntuan ide saat memulai sebuah kalimat atau bagaimana menutup sebuah cerita. Pada dasarnya, menulis akan terasa mudah dan menyenangkan bila kita punya keterampilan untuk itu.

Edisi revisi Creative Writing ini menambahkan unsur lain dalam keterampilan menulis, yakni bagaimana membuat adegan yang menarik dan menulis dengan sudut penceritaan beragam. Selain itu, setiap pembahasan dalam buku ini juga dilengkapi dengan contoh di setiap bagiannya. Di dalamnya, terangkum 24 tip keterampilan menulis.



Siapa yang bercita-cita jadi penulis?
Saya!!
^^
Sebelum mulai menulis, atau bahkan kalau kamu saat ini sudah mulai menulis, tidak ada salahnya untuk membaca buku satu ini. Creative Writing karya A. S. Laksana ini memuat banyak tip untuk menulis cerpen dan novel. Buku ini sangat cocok untuk membantu kebuntuan menulis atau mendorong kita untuk mulai menulis.

Selain memuat tip dan strategi untuk menulis cerpen dan novel, A. S. Laksana juga memberikan contoh cupilan cerpen atau novel sebagai contoh. Baik itu contoh yang kurang baik dan contoh tulisan yang baik. Dilengkapi juga dengan teknis editing tulisan yang baik.

24 tip keterampilan menulis
A. S. Laksana tidak tanggung-tanggung memberikan tip dan strategi menulisnya. Total ada 24 tip yang diberikan termasuk diantaranya bagaimana caranya untuk memulai menulis, mengedit, menciptakan plot dan karakter. Intinya adalah kalau kita ingin menulis cerpen atau novel, maka mulailah sekarang. Jangan pikirkan dahulu tentang karakter atau jalan cerita. Tulislah apa yang ingin kamu tulis. Lalu bila semua sudah tertuang maka tinggal diedit. ^^

Selamat menulis :)

0 comments:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda