Oke jarang-jarang saya baca buku lokal :) bukan karena underestimate sama buku lokal, tapi saya merasa lebih worth it menghabiskan uang untuk beli buku luar daripada buku lokal :p (notes: harga buku sekarang buat saya masih terbilang belum murah, jadi saya harus nabung dulu buat beli buku di akhir bulan).

Pilihan jatuh ke buku ini, ukurannya yang kecil dan ceritanya juga simpel tidak ribet, cocok untuk bacaan ringan menemani sore lenggang bersama secangkir teh hangat dan sepiring macaroon (kalau ada :p kalau tidak ada boleh diganti singkong rebus juga kok)



Sinopsis:

Kalau ada satu hal yang paling aku benci di dunia ini, itu adalah namaku, Magali. Kalau ada satu hal yang paling kusuka di dunia ini, itu adalah makanan. Padu padan makanan menjadi passion-ku. Sebagai seorang food writer, aku selalu mencari cara untuk memadukan resep. Harus berbeda, jangan mainstream.

Jadi, betapa kagetnya aku saat ketemu Ammar. Bukan saja dia berprofesi sebagai koki seperti ayahku, melainkan dia juga memberikan suguhan yang berbeda. Di Suguhan Magali, resto yang namanya sama persis dengan namaku.

Dan saat Ammar menyajikan MacaroonTower warna-warni, dia seakan mempersembahkan nuansa warna hatinya padaku. Mampukah aku menerimanya? Maukah aku?

Sekali lagi, buku ini memiliki cerita yang ringan jadi jangan terlalu serius menanggapi karakter tokoh-tokoh di dalamnya. Seperti kenapa sang tokoh utama, Magali, harus repot-repot membenci namanya tanpa mengetahui arti namanya sebenarnya. Atau kenapa Ammar bisa tertarik kepada Magali padahal penampilan fisiknya biasa-bisasa saja.

Well, it's a dramaland anyway~ Anything can be possible :)
Why so serious? Just sit back relax, and enjoy the show book :)

Yang saya suka dari buku ini selain ceritanya yang simpel adalah tokoh-tokohnya yang tidak begitu banyak sehingga pembangunan karakter tokohnya singkat, dan juga ada beberapa quotes yang mengena.
Yaa cinta dan cinta dan cinta lagi. Ada begitu banyak cerita cinta tertuang dalam begitu banyak judul buku lokal, mungkin yang satu ini bisa jadi salah satu pilihan :)

0 comments:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda